• TNI Segera Diperkuat Pesawat Tempur IFX/KFX Generasi 4,5 Semi Stealth



     
    Metrotvnews.com, Jakarta: Modernisasi militer terus diupayakan oleh pemerintah. Dalam waktu dekat, dua unit pesawat tempur KFX/IFX Generasi 4,5 akan tiba di Tanah Air.

    "Sekarang sedang dalam pembuatan di Korea Selatan di mana 27 teknisi dari Indonesia juga ikut di sana. Sudah tujuh bulan ini mereka di sana, ada dari PT Dirgantara Indonesia, ITB, dan TNI-AU. Akhir tahun ini akan tiba dua unit," ujar Kapuskom Kementerian Pertahanan Brigjen Hartind Asrin di Jakarta, Jumat (3/8).



     Jet Tempur KFX/IFX gen 4,5 ( Semi Stealth )  itu, kata dia, merupakan pengembangan teknologi Jet tempur generasi 4 yang sudah dimiliki Indonesia saat ini. "Tentu saja ini ada kemajuan dalam teknologi, baik dari sisi daya jelajah, kecepatan, manuver yang lebih canggih. diatas F16 blok 52 dibawah F-35 yang dimiliki Amerika Serikat saat ini," jelas Asrind.

    Ia menambahkan, pabrikan di Korea Selatan secara keseluruhan sedang mengerjakan 50 unit Jet tempur KFX/IFX yang rencananya selesai pada 2050. "Dalam kesepakatan, untuk kita jumlahnya 50unit IFX, itu pengerjaannya sampai 2050. Jadi kita tunggu saja," tambahnya.


    Asrin menjelaskan, pengadaan pesawat tempur itu sejalan dengan Rencana Strategis Pengembangan Postur Pertahanan Nasional yang mengutamakan modernisasi militer pada alat utama sistem persenjataan (alutsista) bergerak seperti pesawat tempur, main battle tank, dan kapal selam. "Kita tidak bisa main-main dengan pertahanan. Kalau alat-alat pertahanan semakin canggih, kita juga akan makin disegani," tandas Asrin.
    sumber : METRO TV

    1 komentar → TNI Segera Diperkuat Pesawat Tempur IFX/KFX Generasi 4,5 Semi Stealth

    1. beritanya ngarang,KFX/IFX itu masih proyek dan belum di distribusikan itu proyek kerjasama indo-korsel, dan diharapkan selesai 2020 bukan 2050 kelamaan...

    Posting Komentar